Tuesday 7 February 2012

Racun Lebah Botox Jenis Baru?

JAN29

PENUAAN kulit memang tak bisa dicegah, tapi kita bisa hambat proses tersebut salah satunya dengan botox. Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba racun lebah. Lho kok?


Setidaknya begitu berdasarkan studi yang dilakukan Dr Sang Mi Han dari National Academy of Agricultural Sciences, Korea Selatan. Dr Sang menemukan racun lebah dapat mengaktifkan produksi kolagen, yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.


Sebelumnya ia telah merilis lini kosmetik yang berbahan dasar racun lebah. Dan perusahaan New Zealand Manuka Doctor menjamin produk tersebut dapat menggantikan botox di pasaran. Demikian seperti yang disitat Genius Beauty, Senin (9/1/2012).


Ia mengingatkan saat pengaplikasian produk ke kulit, konsumen akan merasa sedikit kesemutan. Lapisan kulit akan terasa seperti disengat lebah. Hasilnya, lapisan kulit akan dipenuhi darah dan produksi kolagen, serta elastin akan dirangsang ke bagian kulit yang telah dilapisi produk.


Meski begitu, peneliti telah menemukan cara mengumpulkan racun lebah tanpa menyakiti hewan tersebut. Lebah diminta menyengat gelas-gelas uji dan ketika racun telah cukup kemudian melalui proses pengeringan dan pembersihan. Lalu hanya racun lebah yang murni yang dijadikan krim wajah.


 


View the original article here


0 comments:

Post a Comment