Monday 2 September 2013

Cara Mudah Pengobatan Malaria dengan Laser

JAN29

Nathan Myhrvol, seorang ahli biologi dan patologi mengungkapkan sinar laser dapat membunuh bibit malaria pada darah. Myhrvol menyampaikan temuannya pada acara TED Talk tahun 2010, kemudian menuliskan kelanjutan temuan tersebut di The Hufftington Post.


Myhrvol menjelaskan, ide awalnya dia mengaplikasikan teknologi tingkat tinggi untuk mengatasi permasalahan kesehatan dunia. kemudian bekerjasama dengan Bill Gates dalam sebuah proyek yang disebut sebagai Global Good. "Untuk menyelamatkan kehidupan manusia," kata Nathan.


Bersama Bill Gates, Myhrvol kemudian mengembangkan laser yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit malaria. Temuan ini diwujudkan dalam sebuah alat yang bisa 'menyuntikkan' radiasi laser ke dalam sel darah. Seperti yang diketahui, bibit penyakit malaria berkembang dalam darah, sehingga dengan memanfaatkan laser untuk memanipulasi darah akan bisa mengurangi, bahkan menghilangkan bibit penyakit malaria yang tengah berkembang.


Alat ciptaan Myhrvol diklaim sudah menunjukkan keberhasilan di Afrika, sehingga sebentar lagi alat ini akan diproduksi secara komersial. Konsumennya tentu saja adalah tenaga kesehatan dan rumah sakit di wilayah yang memungkinkan gejala malaria masih berkembang.


 


View the original article here



0 comments:

Post a Comment