Saturday 28 January 2012

Lima Makanan Pencegah Kanker

JAN29

Dengan memilih makanan yang baik, kanker sebenarnya dapat dicegah. Berikut lima makanan yang dapat membunuh sel kanker.


1. Blueberry, Acaiberry, Raspberry, dan Cranberry


Ketiga buah ini memiliki warna gelap yang berasal dari phytochemical. Zat ini  melindungi serangan berbagai jenis kanker. Para peneliti di University of Florida menemukan bahan aktif dalam Acaiberry merusak sel-sel kanker. Blueberry mengandung senyawa yang menyebabkan sel kanker hati merusak diri. Dalam penelitian lain, Cranberry ditemukan bisa melawan kanker ovarium. Studi yang dilaporkan pada pertemuan tahunan American Chemical Society menemukan bahwa sel-sel kanker ovarium enam kali lebih sensitif bila terkena suatu senyawa dalam cranberry.


2. Teh Hijau


Salah satu bahan kimia nabati pertama yang dipelajari untuk antikanker adalah catechin. Bahan ini terdapat dalam teh hijau yang dikenal bisa mencegah dan mengurangi kambuhnya kanker payudara dan kanker lainnya. Dua cangkir sehari teh hijau sudah cukup untuk mencegah kanker.


3. Brokoli dan Kubis


Peneliti Inggris tahun lalu membuat berita dengan sebuah studi yang menunjukkan bahwa pria dengan tanda-tanda awal kanker prostat bisa dicegah dengan mengonsumsi brokoli empat kali seminggu.


4. Bawang putih


Lebih dari 30 penelitian selama bertahun-tahun menunjukan sifat antikanker pada bawang putih. Sejauh ini terfokus pada kanker pencernaan. Namun, bawang putih muncul untuk melindungi terhadap semua jenis kanker, termasuk kanker payudara dan kanker prostat.


Menurut National Cancer Institute, orang yang mengkonsumsi bawang, semakin rendah risikonya perut dan kanker kolorektal. Para ilmuwan telah mengisolasi dua bahan aktif dalam bawang putih, allicin dan belerang alil. Dua bahan ini mencegah dan melawan kanker pada hewan dan manusia


5. Tomat


Peneliti dari Harvard, Edward Giovannucci, me-review 72 studi the National Cancer Institute dan menyimpulkan likopen, bahan yang terkandung dalam tomat , mengurangi risiko berbagai macam kanker, terutama kanker prostat, payudara, paru-paru, dan usus besar.


View the original article here


0 comments:

Post a Comment