Tuesday 5 June 2012

Gila Kerja Bisa Sebabkan Depresi

JAN29

Orang-orang yang bekerja melebihi jam kerja normal atau selalu lembur berisiko lebih besar terkena depresi.


Para peneliti mengamati hampir dua ribu orang berusia pertengahan yang menjadi pegawai negeri di Inggris. Setelah mengeluarkan faktor risiko untuk terjadinya depresi, para ahli tersebut menyimpukan bahwa pegawai yang bekerja 11 jam atau lebih setiap hari berisiko dua kali lebih tinggi terkena depresi ketimbang mereka yang bekerja hanya tujuh hingga delapan jam per hari.


Selanjutnya, hasil penelitian ini dipublikasikan secara online oleh para peneliti pada 25 Januari 2012 di situs PLos ONE.


“Meskipun kerja lembur kadang-kadang bermanfaat bagi perorangan dan masyarakat, tetapi perlu diingat bahwa kelebihan jam kerja juga berhubungan dengan peningkatan risiko depresi berat,” kata peneliti Dr. Marianna Virtanen dari Finnsih Institute of Occupational Health dan University College London dalam siaran persnya seperti dikutip situs Health Day edisi 26 Januari 2012.


Menurut situs US National Institute of Mental Health, seseorang kadang-kadang merasa sedih, tetapi perasaan tersebut biasanya berlalu setelah beberapa hari. Ketika Anda mengalami depresi, Anda akan mengalami kehidupan sehari-hari yang sulit selama berminggu-minggu. Depresi adalah sebuah penyakit serius yang membutuhkan penanganan.


 


View the original article here


0 comments:

Post a Comment